Sistem Informasi Geografis  memiliki peran penting dalam kebijakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Penyebaran data spasial dahulu hanya dalam bentuk peta analog yaitu peta cetak yang penyebarannya terbatas. Perkembangan teknologi memberikan peluang yang besar dalam penyebaran informasi data spasial yang dikemas dalam WebGIS. WebGIS menjadi generasi baru dalam presentasi dan penyebaran informasi spasial. WebGIS dapat diakses diamanpun, oleh siapapun dan kapanpun melalui jaringan internet.

Perkembangan WebGIS memberi wadah baru bagi penyebaran informasi spasial dan salah satu produk data spasial adalah Peta Desa Parangtritis. WebGIS Peta Desa Parangtritis merupakan aplikasi antar muka yang berisi informasi spasial Desa Parangtritis. Informasi tersebut diantaranya adalah data Monografi Penduduk, Data Kepemilikan Rumah, Data Penggunaan Lahan dan data lainnya.

WebGIS Desa Parangtritis berperan dalam publikasi informasi spasial kaitannya dengan kebijakan pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Klik disini untuk mengunjungi WebGIS Desa Parangtritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *